Saturday, February 14, 2009

Berkas Lama

Belakangan ini aku sibuk mengumpulkan file lama yang tersebar di komputer kawan. Mulai n-Daru Studio, Bungker, komputer Peyek dan komputer beberapa kawan yang tak kuingat lagi, saking lamanya file-ku menyemaki kapasitas harddisk mereka. Sebagian malah sudah menjual komputernya. Gawat.
Membaca tulisan lama yang pernah kutulis seperti bercermin, aku bahkan lupa pernah menuliskan sebuah cerita, rangkaian kata hasil perenungan atau puisi. Eh... kadang malah terkagum sendiri (bukan narsis lah...). Kupikir kalau rangkaian kata yang pernah kutulis bisa membuat kagum diri sendiri, orang lain akan mudah mencerna. Mungkin itu sebabnya di hari pembalasan nanti (dengan segala versi penafsiran), mulut dikunci, kata tak ada arti.
Hufffh... menulis sesuatu ternyata menyenangkan. Merekam sejarah diri sendiri atau orang lain melalui perspektif subjektif yang akan menyusun objektifitas.
Persoalannya, aku sering menyepelekan hasil tulisan yang kerap berlabuh di bungkus rokok, atau robekan kertas yang kutemukan. Sebagian berhasil kukumpulkan, sebagian lain... hanya waktu yang dapat bersaksi.
Udah dulu... sampai jumpa lain waktu.


1 comment:

Anonymous said...

Komputer ali gak kau sebutin bang..
Cemmana lu?